Rabu, 17 April 2013

Kenali Beberapa Gejala Endometriosis



Seperti halnya yang sudah dibahas sebelumnya mengenai bahayanya penyakit endometriosis bagi kehamilan. Saat ini anda perlu mengetahui beberapa gejala endometriosis. Jika sudah mengetahui gejala, anda bisa langsung mengambil tindakan untuk pengobatan lebih lanjut pada penyakit tersebut. Pada saat menstruasi, perut akan terasa nyeri kadang diikuti oleh kejang-kejang di otot perut. Jika anda mengalami hal tersebut, maka langsung periksakan ke dokter atau ke bidan. Jangan mengkonsumsi obat warung atau obat lainnya yang tidak tahu efek sampingnya buat anda.


Jika anda duduk, sakit akan terasa dipinggang. Bagian pinggul akan terasa nyeri, didaerah belakang dan samping panggul. Sakit yang disebabkan oleh endometriosis hampir sama ketika sakit magh. Jika anda mempunyai sakit magh, jangan sampai gejala ini keliru anda kenai sehingga penanganan yang dilakukan pun salah. Ketika buang air besar, terasa sakit pada anus dan sekitarnya. Ada kecenderungan vagina menebal, dan pada saat berhubungan seks akan terasa sakit. Sebelum tiba siklus haid, akan muncul bercak merah. Dan jumlah darah yang keluar sangat banyak. Berbeda dengan wanita normal yang jumlah darahnya tidak terlalu banyak.

Olahraga secara teratur bisa meminimalisir penyakit endometriosis. Jangan melakukan olahraga yang berat. Lakukan olahraga yang cukup ringan. Hindari makanan dan minuman yang berbahaya untuk kesehatan organ intim anda. Cek kesehatan ke dokter bila gejala belum sembuh. Bahaya jika dibiarkan terlalu lama, akan mengakibatkan penghambatan kehamilan. Selain perlu menjaga makanan dan rutin cek ke dokter, anda juga harus memperhatikan organ intim anda. Bersihkan secara rutin organ intim anda agar tidak terdapat mikroorganisme yang bisa menyebabkan penyebaran virus ke dalam organ intim anda. Hindari pemakaian sabun dengan bahan pewangi untuk membersihkan organ intim anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar